Posted on: 17 September 2019 Posted by: admin Comments: 0

Pembinaan Siswa SMPK 1 Bakti, Bogor

Wina, Reva, Anabel dan tema-temannya di kelas IX menuliskan di secarik kertas kecil merek-merek handphone. Mudah dan cepat ketika perintah untuk menuliskan merek-merek handphone yang disukai. Sementara kertas kecil di baliknya juga siswa-siswi SMP 1 Bakti itu diminta untuk menuliskan ayat Alkitab, cukup memakan waktu bagi mereka.

Demikianlah permainan dilakukan bagi siswa SMP 1 Bakti, Bogor saat diberikan pembinaan tentang Teknologi dan kehidupan orang muda pada Senin, 7 September 2019 lalu. Pembinaan yang diselingi permainan membuat para siswa lebih cepat memahami, perkembangan teknologi saat ini yang di antaranya adalah penggunaan media sosial dan games menguasai remaja. Sementara kebiasaan untuk membangun relasi dengan Tuhan lewat baca Alkitab setiap hari mulai terkikis.

 

Pembinaan itu tidak hanya dilakukan bagi siswa-siswi kelas IX tetapi juga kelas VII dan kelas VIII sekolah itu. 150 an siswa SMP di bagi dalam dua kelompok besar. Menurut Paulus Suteja, guru Agama SMP 1 Bakti, pembinaan seperti ini amat diperlukan bagi siswa. “Perkembangan teknologi khususnya penggunaan HP tidak bisa dibatasi. Dan di dalamnya semua informasi bisa didapat, baik informasi yang positif dan negatif dan pembinaan dari Yayasan Simpul Berkat amat diperlukan bagi siswa di sekolah kami,” katanya.

Yayasan Simpul Berkat aktif melayani melalui pembinaan litrasi media Kristen. Hal ini menjawab tantangan kemajuan teknologi yang dapat mempengaruhi kehidupan manusia, apakah dapat menjaga relasi dengan Tuhan atau justru sebaliknya dapat menjauhkan diri dari Tuhan.

Bagi yang rindu untuk dilayani oleh Yayasan Simpul Berkat dapat menghubungi lewat email di simpulberkat@gmail.com atau lewat nomer WA 0 821 10 287 160. Juga yang terbeban untuk mendukung pelayanan ini dapat mendukungnya lewat doa dan dana. Dukungan dana dapat dikirimkan ke rekening Yay. Simpul Berkat: BCA 0953882377 a/n Philip hs.

Categories:

Leave a Comment