Posted on: 29 Januari 2020 Posted by: admin Comments: 0

Mengapa Menghafalkan Ayat-ayat Alkitab?

Di era sarat informasi ini, semakin langka kita dapatkan ibadah, pembinaan, khotbah yang sungguh membimbing kita masuk ke dalam Firman dan Roh. Sebaliknya, makin lazim kita jumpai pengandalan pada ujaran motivasional, video menarik, musik dan tata ibadah teatrikal dengan penggunaan berbagai teknologi citra bergerak.

Padahal menurut Tuhan Yesus, ibadah yang memperkenan Allah harus dalam Roh dan kebenaran, kemerdekaan rohani terjadi jika orang tinggal dalam Firman-Nya, pertumbuhan rohani dan perlengkapan untuk melayani datang dari pergaulan akrab dengan Firman dan kepenuhan Roh Kudus. Maka inilah era yang dinubuatkan dalam Amos 8:11 sebagai “kelaparan akan Firman.” Dan kegersangan rohani ini hanya dapat diatasi dengan para hamba Tuhan yang memiliki reservoir Firman melimpah dalam akal dan hatinya keluar melalui lidah murid sebagaimana dipaparkan mengenai sang hamba Tuhan dalam Yesaya 50.

Pastor Joshua Choonmin Kang telah menemukan apa yang terjadi apabila kita sungguh memakai waktu menghafalkan Firman Allah: kita menangkap gambaran yang lebih besar dan lebih benar tentang Allah. Kita lebih lekat dan lebih kerap menyatu dan meniru Kristus. Kita menyembah Allah “dalam Roh dan kebenaran.” Kita menjadi alat yang sungguh vital memenuhi panggilan, pelayanan dan misi Allah.

Namun, Pastor Kang juga tahu bahwa menghafal Alkitab tidak mudah. Prosesnya sendiri, seperti halnya transformasi yang disebabkannya, tidak berlangsung sekejap mata, Alkitab dalam Hati adalah penolong untuk pertumbuhan Anda dalam praktik penting ini. Di sini ia menawarkan:

30 bacaan devosional yang memotivasi Anda untuk menghafalkan Firman Allah
Selingan latihan rohani menuntun Anda bagaimana melakukan penghafalan
Bantuan spesifik untuk Anda bertekun ketika merasa mandek atau lelah
Pendekatan langkah-demi-langkah yang mengakarkan Alkitab ke dalam akal dan hati Anda

Tidak ada pengganti bagi Firman Allah dan tidak ada jalan pintas untuk ia diam di dalam kita. Tetapi ada pertolongan bagi prosesnya. Tulisan Pastor Kang yang bersumber dari pengalaman nyata ini penuh hikmat dan penguatan yang dapat membimbing Anda memasuki relasi baru nan segar dengan Firman hidup, dan dengan Allah yang dinyatakan di dalamnya. Buku wajib untuk dipraktikkan oleh para rohaniwan dan para pemercaya umum yang serius tentang pemuridan dan pelayanan yang menyukakan hati Tuhan.

Dukung program PELIHAT (Pelayanan :Literatur untuk Hamba Tuhan). Sebuah terbitan baru : Buku Alkitab dalam Hati 196 hlm, 12,5 x 19 cm, kertas impor. Untuk pemesanan, hubungi kami lewat WA di 082110 287 160.

Mari memberkati sesama melalui pelayanan literasi Yay. Simpul Berkat. Kirim dukungan Anda ke: BCA 0953882377
Categories:

Leave a Comment