Posted on: 13 Februari 2020 Posted by: admin Comments: 0

Doakan Pelayanan di Talaud

Bekerjasama dengan Yayasan Bahtera Indonesia Cerah (BeACh) akan mengadakan pelayanan lanjutan di Talaud pada April 2020 mendatang. “Kami sudah melakukan pelayanan di sana sejak 2019 lalu. Melayani warga gereja dan sejumlah sekolah. Dan kami membutuhkan pelayanan lanjutan, khususnya bagi remaja pemuda dan pendampingan ekonomi,” kata Pdt. Hans Wuysang saat bertemu di Jakarta, 11 Februari lalu.

Yayasan BeACh yang telah melakukan pelayanan di Kecamatan Essang, Talaud menjangkau warga gereja dan siswa sekolah. “Anak-anak mudanya respons sekali ketika kami layani. Bahkan Prapti istri saya, betah tinggal sebulan di sana untuk mendampingi para siswa. Dan kami perlu menindaklanjuti pelayanan ini,” katanya lagi.

Bersama SB, ada sejumlah rencana pelayanan yang akan dilakukan, antara lain memberikan pemahaman tentang teknologi khususnya media sosial yang telah masuk di daerah itu. “Akhir tahun lalu, masyarakat di sana mendapat kado Natal berupa masuknya jaringan 4G. Ada beberapa tower provider yang sudah berdiri sehingga masyarakat dapat menggunakan jaringan komunikasi. Dan yang saya lihat, para siswa banyak yang cari tempat-tempat signal yang kuat. Ada yang duduk di bawah pohon, di dalam kelas, di halaman sekolah. Bukan hanya siswa sih, juga para guru,” kata Prapti sambil tertawa menceritakan suasana masyarakat dengan masuknya jaringan 4G.

Tapi, ini juga yang harus diperhatikan dan antisipasi. “Majunya teknologi komunikasi akan berdampak, baik positif dan negatif. Dan kita harus bisa memberikan pemahaman dan pembinaan bukan hanya para siswa tapi juga dewasa. Kita juga berencana untuk memaksimalkan teknologi untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat, yang pada umumnya mengelola hasil bumi, seperti kopra, pala, ikan cakalang dan lainnya,” katanya lagi.  Ada sekitar 150 warga dan 40 siswa yang dilayani di program lanjutan ini.

Maka, kami menggumuli rencana pelayanan di Talaud ini. Ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan, antara lain;

1. Pembinaan tentang teknologi dan kehidupan gereja

2. Potensi teknologi komunikasi untuk meningkatkan income warga dan pendampingan bagi warga

3. Pembinaan kebutuhan rohani di zaman milenial

Tentu saja untuk menunjang hal itu, kami membutuhkan dukungan. Antara lain dukungan dana untuk perjalanan dari Jakarta ke Talaud dengan menggunakan pesawat dan kapal laut. Juga biaya akomodasi selama kurang lebih dua minggu di sana.

Diputuskan satu orang dari SB yang akan terlibat dalam rencana pelayanan ini. Dan kami membawa dalam doa agar Anda juga bisa terlibat mendukung rencana pelayanan ini. “Kami membutuhkan dana sedikitnya 8 juta untuk transportasi PP Jakarta ke Talaud, biaya selama di Talaud dan biaya transprtasi lokal di lokasi,” kata Philip yang akan mewakili SB dalam rencana pelayanan ini.

Anda untuk bisa berpartisipasi dalam rencana ini. Dukungan dapat diberikan lewat dana melalui rekening BCA Yayasan Simpul Berkat di nomer : 0953882377 a/n Philip HS. Dukungan Anda sangat diperlukan, Tuhan memberkati.

Categories:

Leave a Comment