Belajar Medsos untuk Jemaat
Posted on: 29 Mei 2019 Posted by: admin Comments: 0

Belajar Medsos untuk Jemaat


Ibu Tinuk (40) merasa senang. Keikutsertaannya dalam kegiatan training untuk aktivis gereja se-sinode Gereja Injili di Tanah Jawa (GITJ) yang dilaksanakan pada 20 – 24 Maret 2019 lalu dengan tema “Pemanfaatan Media untuk Advokasi” menambah wawasannya.

“Saya cuma tahu-nya maenfesbuk saja,”katanya dengan logat Jawa yang kental. “Dari sini saya akan melatih ibu-iu di gereja saya untuk menggunakan media sosial, khususnya Facebook dengan lebih baik.

Apalagi ibu-ibu di tempat saya sedang mengusahaka penjualan makanan kecil,” tambahnya.

Kegiatan workshop tersebut dihadir sejumlah anggota gereja se-sinode GITJ dan aktivis lembaga Kristen di Jawa Tengah dan dilaksanakan di GITJ Pati.

Materi yang diberikan antara lain, Apa itu Advokasi dan bagaimana mempersiapkannya, Media Sosial sebagai alat advokasi, menulis berita lewat blog, dan media sosial.

Di bagian akhir, peserta diminta untuk membuat investigasi sederhana untuk dipergunakan bagi materi tulisan yang akan disebarkan lewat Facebook, blog dan infografis.

Dan kemudian peserta yang dibagi dalam kelompok-kelompok itu mempresentasikan hasil diskusinya.

Kegiatan tersebut menurut Ketua Umum Badan Pengurus Harian Sinode GITJ, Timothius Katrisno, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pengetahuan warga gereja.

“Diharapkan kegiatan ini berlanjut dan diteruskan ke tingkat jemaat masing-masing dalam Sinode GTJ,” katanya. 

Categories:

Leave a Comment